Contoh Soal SBMPTN 2017 dan Pembahasannya: Trik Menjawab Soal TPA SBMPTN

Kamis, 11 Juli 2013

Trik Menjawab Soal TPA SBMPTN

Soal TPA SBMPTN . TPA adalah kependekan dari Tes Potensi Akademik yaitu tes yang digunakan untuk mengukur potensi keberhasilan seseorang untuk melanjutkan pendidikan atau mengkur kelayakan seseorang untuk menempati suatu jabatan/golongan yang membutuhkan kemampuan akademis memadai. Menurut Dr. Yul Iskandar, Director of Institute of Cognitive Research, TPA adalah tes untuk mengukur kemungkinan keberhasilan siswa, seandainya siswa diterima di Perguruan Tinggi. “Artinya, kalau siswa lulus TPA dengan skor tertentu, berarti siswa ini bisa menyelesaikan studi dengan baik selama kuliah di Perguruan Tinggi,”

Trik Menjawab Soal TPA SBMPTN

  • Jawab Soal yang anda anggap mudah
Hal ini penting untuk anda lakukan karena jika terpaku pada satu soal yang sulit maka anda akan kehabisan waktu, sementara semua soal yang diberikan memiliki bobot yang sama.
  • Pelajari Rumus Sederhana Matematika
Soal perhitungan matrematika adalah salah satu bagian dari TPA namun bukan matematika dengan rumus yang  susah. Matematika dengan rumus rumus sederhana sering sekali muncul maka tak ada salah nya jika anda mempersiapkan diri untuk menghafalnya saat di rumah (misal rumus Phytagoras, atau juga Rumus Prosentase sederhana).
  • Jawab Soal Dari Belakang
Kendati teori ini belum teruji kebenarannya, namun beberapa orang yang pernah melakukan TPA menyatakan bahwa soal-soal yang ada di nomor urut belakang cenderung lebih mudah dikerjakan dari pada nomer urut paling depan.

Demikian tadi Tips dan trik menjawab soal TPA SBMPTN , semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar